Monday, April 12 2021
Berilmu dan Beramal
  • PENGURUS
  • SAMBUTAN KETUA
  • SEJARAH
  • KONTAK
  • LEGALITAS
  • MISI, VISI & LOGO
  • BERITA
  • PENDIDIKAN
  • SANTUNAN
  • DONASI
  • MOTIVASI
  • INSPIRASI
  • PUBLIKASI
  • TRAINING CENTER
    • PENAWARAN
    • KEGIATAN
    • AGENDA
  • KREATIVITAS
    • CERPEN
    • PUISI
  • PROFILE
  • BERITA
  • PENDIDIKAN
  • SANTUNAN
  • DONASI
  • MOTIVASI
  • INSPIRASI
  • PUBLIKASI
  • TRAINING CENTER
    • PENAWARAN
    • KEGIATAN
    • AGENDA
  • KREATIVITAS
    • CERPEN
    • PUISI
  • PROFILE
Berilmu dan Beramal
No Result
View All Result

KANTOR POS JAMBI MENGECEWAKAN..!

25/08/2015
in BERITA
A A
ShareTweetSendScan

pos

Saya hari ini benar-benar kecewa dengan layanan yang diberikan kantor pos Indonesia provinsi Jambi. saya bermaksud mengambil salah satu dokumen penting yang saya butuhkan. saya membawa no resi pengiriman. setelah saya berikan no resi maka, lebih kurang dialognya begini;

Artikel Terkait

YAQIN BERBAGI AL QURAN

29/11/2020

Siapa Penyelenggara Pilkada?

20/07/2020

BAGI AL QURAN PER JUZ

13/05/2020

BERBAGI PAKAIAN

13/05/2020

Pos : Maaf pak, dokumen bapak sudah dengan Pak Pos. Tapi Pak Posnya sudah dua hari gak masuk, sakit.

saya: trus solusinya apa dong, Buk? saya memerlukan dokumen itu hari ini.

Pos: Ya tunggu Pak Posnya masuk pak.

saya: waduh. apa tidak ada kebijakan lain? bagaimana jika Pak Posnya sakitnya lama? Bagaimana (maaf) jika Pak Posnya meninggal? Sampai kapan saya harus menunggu? Apa tidak ada solusi lain?

Pos: Tidak pak, namanya juga sakit.

Saya: Ya, saya tahu. sakit itu manusiawi, dan tidak ada orang yang bisa menolak sakit. Tapi ini persoalan manajemen. Ini perusahaan negara! siapa pimpinan kalian? saya mau bertemu. (saya sudah tidak nyaman dengan layanan yang diberikan. petugas nampak melayani setengah hati. menjawab seadanya, dengan muka ‘ditekuk’. Layanan yang sangat buruk untuk sebuah Costumer Service).

Pos: (menelfon seseorang menggunakana telfon kantor. kemudian mengutus anak magang ke dalam. sekembalinya anak magang). Gak bisa, Pak. kunci locker dengan Pak Pos.

Saya: (saya sudah benar-benar kecewa dengan layanan yang diberikan. ujian kesabaran saya betur-betul ‘diujung tanduk’. saya hanya tidak abis pikir, mengapa kantor sebeser ini tidak ada solusi untuk hal yang sepele tersebut. bukankah Pak Posnya punya atasan? Apa salahnya atasarannya (supervisor mungkin) punya kunci serep atau master-key sehingga dalam kasus tertentu bisa mengambil kebijakan. Memalukan!)
jika tidak ada kebijakan, minta maaf saya kasih kalian solusi dan sampaikan ke pimpinan kalian, kalian yang bongkar lockernya, atau saya!

Pos: (kembali menelfon seseorang. dan saya dengar kalimatnya “Bapaknya marah, Pak. Dengan layanan yang jelek itu kemudian dia berkata). Sebentar ya pak.

Saya menyabarkan diri dan duduk di kursi tunggu. Tidak lama kemudian datanglah salah seorang petugas lain dari dalam dan dengan wajah marah pula, sama sekali tidak bersahabat, ternyata membawa dokumen saya. Dengan tanpa rasa bersalah, tanpa minta maaf, berkata “ini dokumen Bapak”.

Mengapa layanan publik harus selalu seperti ini? Mengapa harus dengan ‘nada keras’ dulu baru serius dicarikan.

Kesimpulannya, kan dokumennya sebenarnya ada! Jika saya tidak sedikit ‘memaksa’, entah sampai kapan dokumen itu sampai ke tangan saya. Nunggu Pak Posnya sehat?, Lah jika tidak sehat gimana?

Mana makna slogan “UNTUK ANDA KAMI ADA”? atau diganti saja slogannya “Untuk Anda KECEWA kami ada”!

Sebagai masyarakat, jika ada manajemen POS INDONESIA membaca tulisan ini, MOHON DIBENAHI. Berikanlah layanan kepada masyarakat dengan HATI dan HATI-HATI. Katanya POS Indonesia mau berubah? Ubahlah layanan kepada masyarakat. Terima kasih.

(Kawan-kawan  masyarakat dunia maya yang punya link atau kenalan manajemen Pos Indonesia di mana pun berada, demi perbaikan, MOHON SAMPAIKAN TULISAN INI).

Next Post

UIN JAMBI; Sudah Siapkah?

KLARIFIKASI KANTOR POS JAMBI

MENJAGA NAFAS KEBANGSAAN

Discussion about this post

About Me

Horrison Rose

Passionate Blogger

Hello & welcome to my blog! My name is Mocha Rose and I'm a 20-year-old independent blogger with a passion for sharing about fashion and lifestyle.

Instagram

    Please install/update and activate JNews Instagram plugin.

Popular

HOREEE… SEKOLAH LAGI: ATASI PANDEMI DENGAN SISTEM ZONASI

1 month ago

BERBAGI 250 BUKU IQRA’

1 month ago

PILKADA USAI, SEMUA HARUS BERDAMAI

2 months ago

POLDA DAN PILKADA: MENGUBAH RAWAN JADI AMAN

2 months ago
  • SITIMANG.COM | SWARANESIA.COM | MEIDIAWAN.ID | PATRIOTIK.CO | BACAJAMBI.ID | DETAIL.ID | JAMBILINK.COM | EXPOSSE.COM | YAQIN.ID | AMPAR.ID | INKRACHT.ID | DERAPJAMBI.CO.ID | PUSAKADEMIA.COM | RUBRIKJAMBI.COM | RUBRIKJAMBI.TV | RSIA-ANNISAJAMBI.CO.ID | KABEDE.CO.ID | AMPAR.TV | PILARJAMBI.COM | LAMANESIA.COM | FICUS.ID | HALUANNEWS.ID | SELAYANG.ID | SELAYANG.TV | KABARKITO.ID | SEKATO.ID | JAMBIBISNIS.COM | TERANEWS.ID | OTODANEWS.COM | TEROPONGJAMBI.ID | PANTAUJAMBI.ID | ZABAK.ID | SINARJAMBI.COM | GERAK12.COM | CAPPA.ID | KONIJAMBI.COM | LINTASJAMBI.ID | MEDIAJAMBI.COM | KALTARAINFO.COM | JISIPNEWS.COM | KATIGO.ID | KABAR18.COM | SELOKO.ID
Berilmu dan Beramal

© 2019 Yaqin - Komplek Bahri Makmur Blok J, No 6, RT 22/03, Jaluko – Muaro Jambi – Jambi – Indonesia. Kode Pos 36361. Developed by Ara.

  • Disclaimer
  • Kontak
  • Legalitas
  • Misi, Misi & Logo
  • Pedoman
  • Pengurus
  • Sambutan Ketua
  • Sejarah

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • BERITA
  • PENDIDIKAN
  • SANTUNAN
  • DONASI
  • MOTIVASI
  • INSPIRASI
  • PUBLIKASI
  • TRAINING CENTER
    • PENAWARAN
    • KEGIATAN
    • AGENDA
  • KREATIVITAS
    • CERPEN
    • PUISI
  • PROFILE